Kamis, 18 Juli 2013

Malam, Aku Menyapamu Kembali...



Lama tak menyapamu malam. Lama sekali entah kapan terakhir kita bercengkerama besama., aku lupa tepatnya. Yang jelas ceritanya sudah berbeda malam. Kini aku berubah menjadi seperti saat ini.

Malam ini seperti mimpi , entah mimpi buruk atau mimpi indah, tak sanggup aku mengurainya, terlalu rumit. Malam, sekelebat hari-hariku berubah, aku bagaikan terdampar disuatu pulau yang tak pernah aku sangka-sangka.

Malam kini aku sudah disini ditempat baruku, tempat yang tak pernah aku sangka-sangka akan ku kunjungi. Entah aku akan menetap berapa lama disini, namun aku rasakan seperti sedang liburan disini. Mungkin aku harus berterimaksih dengan tempat kerjaku, yang membuat aku bisa menjadi seperti ini dan berada disini.

Malam kadang aku rindu sekali dengan kehidupanku yang dulu, dimana semua orang mengasihiku seperti anak atau adik kecilnya. Namun aku rasa disini jauh dari yang seperti itu. Disini malam, aku merasa benar-benar sendiri, pengarah hidupku , penyemangat jiwaku, pengambil keputusanku, ya aku.

Malam, mungkin ini yang dinamakan pendewasan dan perubahan, dimana fase aku sebagai seorang anak dan dimana aku sebagai wanita yang menjadi tulang punggung keluarga. Aku merasa aku bukan apa-apa saat ini. Masih jauh dari sempurna, bahkan untuk menjadi tulang punggung keluarga aku belum sepenuhnya memenuhi kualifikasi tersebut.

Malam, seorang kawan mengatai ku, “u not girl but u not women too” ya mungkin aku belum menjadi wanita seutuhnya. Namun aku tetap berjuang untuk memetamorfosiskan diriku. Aku yakin Tuhan paham maksudku, saat aku berusaha pasti ada jalan.

Malam, dalam perjalananku, belum diketahui kemana arah tujuan dan jalan mana saja yang akan aku lewati. Entah ada apa didepan sana, aku tak ketahui.

Malam, mungkin kepadamu aku bisa mencurahkan sedikit asa yang ada dalam jiwa kehampaan ini. Semoga kau masih setia menjadi pendengar yang memahami aku dalam gelapmu.

                                                   
  Ara, disudut kota yang tak biasa.

0 komentar:

Posting Komentar